--> Skip to main content

Inilah type paling laku dari Toyota Sienta di Indonesia

Seperti kebanyakan jenis mobil lainnya om bro, Toyota Sienta juga ternyata mempunyai tipe yang banyak di minati oleh banyak orang, atau bisa disebut sebagai type favorit banyak orang.

Menurut data yang bisa saya kutip dari detik.com mengenai type terbanyak di pesan adalah type V dan Q CVT.

Inilah type paling laku dari Toyota Sienta di Indonesia
Inilah type paling laku dari Toyota Sienta di Indonesia
PT Toyota Astra Motor (TAM) telah siap mengirimkan 2.000 unit All new Sienta kepada konsumen. Mobil ini dijual mulai Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.

Toyota menawarkan 4 tipe pada Sienta ini. Dari keempat tipe, ada yang menggunakan transmisi CVT ada juga yang memiliki transmisi manual.

Menurut Wakil Presiden PT TAM, Henry Tanoto menyampaikan, tipe yang paling banyak dipesan masyarakat Indonesia yaitu tipe V dan Q CVT.

"Yang paling favorit dipesan itu tipe V CVT dan Q CVT masing-masing 33,8 persen untuk yang Q dan 33,9 persen untuk yang V, mirip-mirip lah persentasenya," ujar Henry, danyaki Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Henry melihat, hal ini mungkin dikarenakan distribusi Sienta di kota-kota besar yang kebanyakan masyarakatnya lebih menggemari mobil bertransmisi otomatis.

"Kalau saya lihat di automatic banyak karena di tahap distribusi awal masih di kota besar animonya tinggi di CVT. Selain itu kan masyarakat kalau keluar model baru pertama kali biasanya pilih grade yang paling tinggi," tutur Henry.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar