--> Skip to main content

Mengintip kecepatan produksi Toyota Sienta di Indonesia.


Toyota Sienta yang merupakan sebuah Mobil dari Toyota yang full assembling di Indonesia tepatnya di Karawang ini ternyata mempunyai target produksi yang tinggi. Dan karena target yang tinggi dan banyaknya pesanan indent ini membuat  Toyota harus bekerja keras untuk memenuhi semua pesanan tersebut.

Lalu berapa unit kecepatan dalam pembuatan 1 unit Toyota Sienta ini di Pabriknya.

Saya coba kutip lagi dari detik.com mengenai kecepatan produksi untuk membuat 1 unit Toyota Sienta ini.

Dalam proses produksi Toyota Sienta, TMMIN membutuhkan waktu 2,8 menit untuk mengelaurkan satu unit Sienta. Hal ini disampaian Nandi Juliyanto, Executive General Manager Karawang Plant TMMIN.

"Untuk awal produksi ini setiap 2,8 menit kita mengeluarkan 1 unit Sienta," ujarnya.

Sedangkan, bila dihitung dari proses awal sampai menjadi satu unit kendaraan utuh, TMMIN mebutuhkan waktu total 27 jam. Waktu total 27 jam tersebut dimulai dari pemasangan lembaran baja sampai menjadi sebuah unit mobil utuh.

Namun waktu tersebut juga dikatakan Nandi dapat berubah. "Nah untuk take time ini ini nantinya tergantung permintaan, biasanya kita tiap bulan ada rapat dengan pihak marketing," katanya.

Dengan pertemuan tersebut, nantinya akan diketahui waktu yang dibutuhkan. Dengan begitu TMMIN tahu permintaan tiga bulan ke depan seperti apa.

"Biasanya kita pakai overtime dulu, kalau tidak cukup baru kita akan mengubah take time," tambah Nandi.
Kecepatan Produksi Toyota Sienta
Produksi quality check body

Kecepatan Produksi Toyota Sienta
Produksi quality check body

Kecepatan Produksi Toyota Sienta
Produksi asembling toyota sienta

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar